Minggu, 23 Mei 2010

Selamat Jalan Ramdan Aldil Saputra

Innalillahiwainnalillahirojiun...

Setelah sekian lama menjalani perjuangan hidup, Ananda Ramdan Aldil Saputra, telah pergi meninggalkan kita semua.  Ananda Ramdan Aldil Saputra yang mendapat cobaan menderita Atresia Billier (gangguan saluran empedu), hari ini Minggu Tanggal 23 Mei 2010 jam 04.50, di RSUD dr Soetomo Surabaya, menghadap panggilan Allah SWT, setelah melakukan operasi transplatasi hati dan beberapa operasi lain sebanyak tujuh kali. 
Jenasah Ananda Ramdan Aldil Saputra diberangkatkan dari Surabaya sekitar pukul 08.45 WIB menuju Trenggalek (kediaman), dan tiba di
Trenggalek sekitar pukul 12.50 WIB.  Jenasah langsung disemayamkan di Gandusari, 200 meter dari rumah Bapak Bambang Sutondo.

Suasana haru mengiringi prosesi pemakaman Slamet Hadi Syahputra atau Ramdan Aldil Saputra di pemakaman Jatirejo, tak jauh dari rumahnya yang berlokasi di Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu siang.

Kabar meninggalnya Ramdan tak pelak membuat ribuan masyarakat Trenggalek ikut berduka. Meski tak terikat langsung sebagai sanak saudara, penderitaan Ramdan yang mengalami kelainan fungsi hati atau "atresia billier" telah membuat banyak warga ikut berempati.

Tidak hanya di lingkup sekitar tempat tinggalnya di Desa/Kecamatan Gandusari, tetapi juga menyebar ke seluruh lapisan masyarakat yang ada di Trenggalek maupun sekitarnya.

Rasa empati dan perhatian yang mendalam itu, dibuktikan pelayat ke rumah duka sejak saat jenazah anak ketiga pasangan Bambang Sutondo Winarno dan Sulistyowati ini dimakamkan di pemakaman umum desa setempat sekitar pukul 13.30 WIB.

Besarnya perhatian masyarakat terhadap Ramdan terlihat dari jumlah pelayat yang hadir menjelang pemberangkatan jenazah menuju pemakaman. Selain warga sekitar, ratusan pelayat dari berbagai daerah terlihat ikut memadati halaman depan rumah duka.

Bahkan, tiga bakal calon bupati dan wakil bupati serta jajaran dinas dan tokoh masyarakat Trenggalek, juga menyampaikan belasungkawa dengan datang langsung ke rumah Ramdan bertemu dengan keluarganya.

Semoga Ananda Ramdan menemukan kedamaian di sisi Allah SWT, dan semoga segenap keluarga diberi ketabahan dan keikhlasan.

Amin...YaaaRabball...Alamin....

Sumber Foto : Samsul Hadi, DetikSurabaya

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar, untuk kemajuan kami